Simulasi Bencana Angin Kencang KTB Rintisan Kumendaman

Simulasi Bencana Angin Kencang KTB Rintisan Kumendaman dilaksanakan pada hari Minggu, Tanggal 5 Juni 2022 Pukul 08.00 WIB bertempat di Pendopo Wiryo Seputro, Kumendaman, Kelurahan Suryodiningratan, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Kegiatan Simulasi Bencana ini dilaksanakan sebagai latihan dan langkah antisipasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap bencana angin kencang.

Pengukuhan KTB Rintisan Kumendaman dihadiri oleh Komisi C DPRD Kota Yogyakarta, Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron, Lurah Suryodiningratan, Danramil Mantrijeron, Kapolsek Mantrijeron, PMI Kota Yogyakarta, TAGANA, Puskesmas Mantrijeron, LPMK, BKM, Relawan For Jogja dan segenap tokoh masyarakat di Kampung Kumendaman.

Dengan adanya kerjasama antara Instruktur, Peraga dan segenap warga KTB Rintisan Kumendaman, simulasi bencana dapat berjalan dengan lancar. Antusiasme warga terlihat selama mengikuti simulasi tersebut. Dengan dilaksanakan simulasi bencana angin kencang, diharapkan dapat melatih segenap warga dalam menghadapi bencana.