Simulasi Bencana Gempa Bumi KTB Rintisan Cokrodiningratan

Pada hari Minggu, Tanggal 19 Juni 2022 Pukul 14.00 WIB telah dilaksanakan Simulasi Bencana Gempa Bumi oleh KTB Rintisan Cokrodiningratan. Simulasi bencana tersebut bertempat di Halaman Balai RK Cokrodiningratan, Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta. Kegiatan Simulasi Bencana ini dilaksanakan sebagai latihan dan langkah antisipasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap bencana gempa bumi.

Pengukuhan KTB Rintisan Cokrodiningratan dihadiri oleh Komisi C DPRD Kota Yogyakarta, Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Lurah Cokrodiningratan, Danramil Jetis, Kapolsek Jetis, Ketua PMI Kota Yogyakarta, RAPI Kota Yogyakarta, TAGANA, Puskesmas Jetis, LPMK, BKM, Relawan For Jogja, TRC, Pusdalop dan Pendamping PB BPBD Kota Yogyakarta dan segenap tokoh masyarakat di Kampung Cokrodiningratan.

Dengan adanya kerjasama antara Instruktur, Peraga dan segenap warga KTB Rintisan Cokrodiningratan simulasi bencana dapat berjalan dengan lancar. Antusiasme warga terlihat selama mengikuti simulasi tersebut. Dengan dilaksanakan simulasi bencana gempa bumi, diharapkan dapat melatih segenap warga dalam menghadapi bencana.