Simulasi Gempa Bumi KTB Rintisan Dipowinatan

Pada hari Minggu, Tanggal 28 Agustus 2022 Pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan Simulasi Bencana Gempa Bumi oleh KTB Rintisan Dipowinatan. Simulasi bencana tersebut bertempat di Halaman Balai RK Dipowinatan, Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta. Kegiatan Simulasi Bencana ini dilaksanakan sebagai latihan dan langkah antisipasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap bencana gempa bumi.

Pengukuhan KTB Rintisan Dipowinatan dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta, Komisi C DPRD Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Lurah Keparakan, Kapolsek Mergangsan, Babinsa Kelurahan Keparakan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Keparakan, PMI Kota Yogyakarta, TAGANA, Puskesmas Mergangsan, LPMK, BKM, Relawan For Jogja, TRC, Pusdalop dan Pendamping PB BPBD Kota Yogyakarta dan segenap tokoh masyarakat di Kampung Kauman PA.

Dengan adanya kerjasama antara Instruktur, Peraga dan segenap warga KTB Rintisan Dipowinatan simulasi bencana dapat berjalan dengan lancar. Antusiasme warga terlihat selama mengikuti simulasi tersebut. Dengan dilaksanakan simulasi bencana gempa bumi, diharapkan dapat melatih segenap warga dalam menghadapi bencana.