SIMULASI GEMPA BUMI RINTISAN KTB MERGANGSAN KIDUL

Pada hari Minggu, Tanggal 19 Mei 2024 Pukul 14.00 WIB  di waktu yang bersamaan dengan Simulasi di Kampung Sosrowijayan Kulon BPBD Kota Yogyakarta juga melaksanakan Simulasi Bencana Gempa Bumi oleh KTB Rintisan Mergangsan Kidul. Simulasi bencana tersebut bertempat Halaman Kelurahan Wirogunan Kemantren Mergangsan, Kelurahan Wirogunan Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta. Kegiatan Simulasi Bencana ini dilaksanakan setelah melaksanakan rangkaian 7 kegiatan sejak bulan Februari 2024 oleh Rintisan KTB Mergangsan Kidul yang didampingi oleh Tim dari BPBD dan menghadirkan beberapa Narasumber sebagai latihan dan langkah antisipasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap bencana gempa bumi.

Pengukuhan KTB Rintisan Mergangsan Kidul dihadiri oleh Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Komunikasi Informasi Kebencanaan BPBD Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Lurah Kelurahan Wirogunan serta tamu undangan. Kegiatan simulasi tersebut juga didukung oleh Tim dari TAGANA, Tim Puskesmas serta OPD Pemerintah yang terlibat.

Dengan adanya kerjasama antara Instruktur, Peraga dan segenap warga KTB Rintisan Mergangsan Kidul, simulasi bencana dapat berjalan dengan lancar. Antusiasme warga terlihat selama mengikuti simulasi tersebut.

Dengan dilaksanakan simulasi bencana gempa bumi, diharapkan dapat melatih kesiapsiagaan segenap warga dalam menghadapi bencana.