BIMBINGAN TEKNIS TIM REAKSI CEPAT PENANGGULANGAN BENCANA (TRC PB) KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2024

BPBD Kota Yogyakarta menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) Kota Yogyakarta yang berlangsung di Hotel Jambu Luwuk Jl. Gajah Mada No.67, Purwokinanti, Pakualaman, selama 2 hari dari tanggal 11 s/d 12 Juni 2024. Acara ini diikuti oleh 54 peserta yang terdiri dari perwakilan berbagai instansi di Pemerintah Kota Yogyakarta dan luar instansi Pemerintah Kota Yogyakarta seperti TNI, Polri, Baznas, PMI, KALTANA dan FKTB.

Bimtek ini bertujuan untuk membangun kesiapan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menanggulangi secara cepat dan efektif situasi kedaruratan akibat berbagai ancaman bencana melalui suatu kerangka kerja yang secara konsisten dengan menetapkan strategi pemerintah daerah dalam bekerjasama mengurangi, mempersiapkan, merespon, dan memulihkan situasi dari dampak kedaruratan tanpa memandang jenis, besaran, intensitas, maupun kerumitan dalam kedaruratan.

Tema dalam Bimtek ini adalah Rencana Penanggulangan Kedaruratan Bencana (RPKB). Bimtek ini menghadirkan pembicara dan fasilitator yang berkompeten di bidang penanggulangan bencana, dari CV. Lavanterra Energy.