16 Siswa Dilaporkan Hilang pada saat Simulasi Bencana Gempa Bumi di SD Negeri Kotagede 1

Yogyakarta 18 Juli 2024, Sebagai lanjutan kegiatan pembentukan SPAB ‘Satuan Pendidikan Aman Bencana’ di SD Negeri Kotagede 1, BPBD Kota Yogyakarta bersama dengan TIM melaksanakan simulasi Bencana Gempa Bumi. Dalam Simulasi tersebut setelah terjadi gempa bumi dikabarkan ada 16 siswa yang hilang. Setelah dilakukan penulusuran dan evakuasi oleh TIM SIAGA SD Negeri Kotagede 1 didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPBD Kota Yogyakarta para siswa tersebut ditemukan dalam keadaan terluka. Para siswa dan Guru karyawan ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut sehingga kegiatan simulasi berlangsung dengan baik dan lancar.

Tujuan dari kegiatan simulasi gempa bumi adalah untuk melatih kesiapsiagaan para Guru, karyawan serta Siswa tentang bagaimana mengambil sikap dan tindakan ketika menghadapi bencana gempa bumi. Dengan diadakannnya simulasi evakuasi bencana gempa bumi, para Guru dan siswa diharapkan tidak panik saat terjadi bencana alam seperti gempa bumi dan lainnya.

Kegiatan ini di tutup oleh Ketua Tim Kerja Seksi Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Kota Yogyakarta serta penyerahan Buku Satuan Pendidikan Aman Bencana kepada Kepala Sekolah SD Negeri Kotagede 1